Afrika Mendukung Piala Dunia Dua Tahunan dan Ingin Mendirikan Liga Super Afrika Sendiri

- 25 November 2021, 20:21 WIB
Presiden CAF Dr Patrice Motsepe (kiri) mendampingi Presiden FIFA, Gianni Infantino (kedua dari kanan) ketika menemui Presiden Republik Nigeria, Muhammadu Buhari dalam sebuah pertemuan formal pada bulan September lalu.
Presiden CAF Dr Patrice Motsepe (kiri) mendampingi Presiden FIFA, Gianni Infantino (kedua dari kanan) ketika menemui Presiden Republik Nigeria, Muhammadu Buhari dalam sebuah pertemuan formal pada bulan September lalu. /Twitter @CAF_Media

TOPSKOR - Negara-negara Afrika secara besar-besaran mendukung rencana FIFA untuk menggelar Piala Dunia dua tahunan.

Selain itu, rencana juga sedang dibuat untuk Liga Super Afrika, proposal yang sebelumnya menyebabkan badai kritik dan perlawanan di kawasan Eropa.

Sebuah kongres luar biasa dari federasi Afrika - CAF - akan berlangsung pada hari Jumat di ibukota Mesir, Kairo. Piala Dunia dua tahunan dan Liga Super adalah topik utama diskusi.

"Negara-negara berkembang akan dapat manfaat besar dari Piala Dunia dua tahunan," kata presiden CAF Patrice Motsepe.

"Saya berharap sebagian besar dari ke-54 negara anggota kami memilih mendukungnya."

Piala Afrika sekarang diadakan setiap dua tahun, tidak seperti Piala Eropa, yang berlangsung setiap empat tahun. Ini memberi serikat pekerja Afrika lebih banyak pendapatan.

Presiden FIFA Infantino berharap untuk mendapatkan rencana untuk Piala Dunia dua tahunan selama beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: 30 Nominasi Ballon d'Or 2021: Karim Benzema Dicoret?

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: NU nl


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X