Karim Benzema Divonis 12 Bulan Penjara, dengan Penangguhan, dalam Kasus Video Seks Mathieu Valbuena

- 24 November 2021, 16:47 WIB
Kasus rekaman video seks yang melibatkan Mathieu Valbuena menghasilkan putusan baru, Karim Benzema divonis penjara 12 bulan.
Kasus rekaman video seks yang melibatkan Mathieu Valbuena menghasilkan putusan baru, Karim Benzema divonis penjara 12 bulan. /Twitter @ESPNFC

TOPSKORKarim Benzema dijatuhi hukuman penjara satu tahun, yang ditangguhkan, serta denda € 75.000 untuk keterlibatannya dalam upaya pemerasan terhadap mantan rekan setimnya Mathieu Valbuena atas rekaman seks.

Pengacara striker Real Madrid itu mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa sang klien akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Putusan dari pengadilan di Versailles -- yang memvinis Benzema bersalah atas "keterlibatan" dalam skandal tersebut -- mengakhiri pertikaian hukum sejak tahun 2015, yang membuat Benzema akhirnya diasingkan dari tim nasional Prancis selama hampir enam tahun.

Namun, pemain yang bersangkutan tidak menghadiri sidang selama tiga hari, bulan lalu.

Sang pengacara mengutip dengan alasan profesional, mengingat striker berusia 33 tahun itu berlatih dengan Real Madrid untuk persiapan pertandingan El Clasico lawan Barcelona.

Kasus ini melibatkan sebuah rekaman video seksual eksplisit, yang menurut jaksa penuntut, salah seorang terdakwa, Axel Angot, menemukannya di ponsel Valbuena setelah diminta untuk mentransfer isinya ke perangkat baru.

Baca Juga: Benzema Diadili Dugaan Perannya dalam Skandal Pemerasan Pita Seks Valbuena

Angot dan terdakwa ketiga, Mustapha Zouaoui, mencoba menggunakan video tersebut untuk memeras uang dari Valbuena, yang saat itu bermain untuk klub Ligue 1, Lyon dan timnas.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X