Piala Malaysia 2018 Boleh Ada Penonton di Stadion, tetapi Ada Syarat Batasan Usia

- 17 Oktober 2021, 17:45 WIB
Penyerang asal Indonesia, Natanael Siringoringo (dua dari kiri) pose dengan starter Kelantan FC jelang laga kontra Johor Darul Takzim dalam laga perdana Grup D Piala Malaysia 2021, 27 September 2021.
Penyerang asal Indonesia, Natanael Siringoringo (dua dari kiri) pose dengan starter Kelantan FC jelang laga kontra Johor Darul Takzim dalam laga perdana Grup D Piala Malaysia 2021, 27 September 2021. /Facebook.com/malaysianfootballleague

TOPSKOR - Malaysian Football League (MFL) telah mengumumkan izin masuk hingga 20.000 penggemar kembali ke stadion dengan kepatuhan ketat terhadap standar operasional prosedur (SOP).

Datuk Ab Ghani Hassan selaku Presiden MFL mengatakan, berdasarkan SOP yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan Nasional (MKN), Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) kebijakan ini diambil.

Jumlah pendukung yang diperbolehkan untuk memasuki stadion akan tergantung pada fase yang berlaku dari tempat yang terlibat.

Untuk venue yang berada di fase 2 rencana pemulihan, akan diizinkan 20 persen atau 5.000 penonton bagi laga lanjutan Piala Malaysia 2021.

Klik gambar untuk download apps Skor.id
Klik gambar untuk download apps Skor.id

Lalu, diikuti oleh wilayah pelaksanaan laga di fase 3 boleh 30 persen penonton dari kapasitas stadion atau 10.000 orang.

Daerah yang berstatus fase 4 bisa membuka sampai 50 persen penontan dari kapasitas stadion atau 20.000 orang yang boleh menyaksikan langsung.

"Yang pasti, ini langkah yang bagus untuk mendongkrak industri sepak bola negeri ini," kata Ghani Hassan.

Baca juga: 6 Tahap Penyembuhan Masalah Kesehatan Mental

Halaman:

Editor: Estu Santoso


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X