Imbang vs Hungaria, Inggris Mungkin Turun dalam Rangking FIFA Terbaru setelah Rekor Sepanjang Masa

- 14 Oktober 2021, 21:09 WIB
Bendera Inggris berukuran raksasa menyelimuti penonton Stadion Wembley sesaat sebelum pertandingan The Three Lions melawan Hungaria pada akhir pekan lalu.
Bendera Inggris berukuran raksasa menyelimuti penonton Stadion Wembley sesaat sebelum pertandingan The Three Lions melawan Hungaria pada akhir pekan lalu. /Twitter @England

TOPSKOR - Hasil imbang 1-1 yang diperoleh Inggris dengan Hungaria dalam kualifikasi Piala Dunia terakhir kemungkinan akan menurunkan peringkat mereka pada daftar rangking FIFA terbaru untuk bulan Oktober.

Pasukan Gareth Southgate menyamai peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh The Three Lions ketika naik ke urutan ketiga bulan lalu, menggeser Prancis dengan selisih satu poin.

Dan, itu merupakan sebuah prestasi tertinggi Tim Tiga Singa karena untuk pertama kalinya berhasil melewati Tim Ayam Jantan sejak tahun 2012. 

Sayangnya, hanya dalam waktu 30 hari, mereka terancam kembali tersusul Les Bleus yang berhasil memenangkan Nations League 2021 serta juara Euro 2020, Italia pada saat peringkat dunia FIFA berikutnya diumumkan.

Belgia, yang telah berada di puncak daftar peringkat FIFA selama lebih dari tiga tahun, tetap mempertahankan tempat mereka meskipun kalah beruntun dari Prancis dan Italia di turnamen Liga Bangsa-Bangsa.

 

Baca Juga: Peringkat Dunia FIFA: Inggris Naik ke Tiga Besar, Geser Prancis untuk Pertama Kali sejak 2012

Namun, keunggulan skuat Roberto Martinez itu atas peringkat kedua Brasil mungkin menipis menjadi hanya 12 poin jika pasukan Tite mengalahkan Uruguay di Manaus pada pertandingan Jumat dini hari nanti.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: thesun.co.uk


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X