Pendukung Hungaria Rusuh di Wembley, Dipicu Penangkapan Seorang Fans akibat Pelecehan Rasisme

- 13 Oktober 2021, 14:42 WIB
Penangkapan salah satu pendukung Hungaria karena pelecehan rasisme memicu terjadinya kerusuhan penonton tim tandang di Wembley pada Selasa malam.
Penangkapan salah satu pendukung Hungaria karena pelecehan rasisme memicu terjadinya kerusuhan penonton tim tandang di Wembley pada Selasa malam. /Twitter @BBCSport

TOPSKOR - Kerusuhan di sektor pendukung Hungaria terjadi hanya tiga menit setelah kick-off di Wembley, Selasa malam, dengan salah satu fans ditangkap karena pelecehan rasis.

Puluhan pendukung Hungaria terlibat perkelahian dan saling pukul dengan petugas steward yang bekerja di area kecil yang ditutup untuk para penggemar tim tandang.

Dalam footage media, terlihat kelompok steward yang berjumlah sekitar 20 orang, dibiarkan melindungi diri mereka sendiri dari serangan penggemar tim tamu dari semua sudut.

Mereka akhirnya menerima bala bantuan dari polisi yang turun tangan untuk mengendalikan para perusuh dengan tongkat dalam upaya memulihkan ketertiban.

Namun, barisan steward dan para polisi tersebut sempat terdorong turun melalui tunnel di bawah tribun saat pukulan dan tendangan para perusuh menghujani mereka.

Seorang polisi bahkan terlihat terlempar di bawah kekuatan serangan para perusuh itu dan harus diseret ke tempat yang aman.

Sementara itu, di tengah lapangan, permainan tetap berlanjut seperti biasanya saat Inggris menyerang di sayap kiri, beberapa meter dari tempat insiden kerusuhan berlangsung.

Polisi anti huru hara dan para steward itu akhirnya berhasil memulihkan ketertiban di bawah tribun, saat suasana mulai mereda.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: thesun.co.uk


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X