Cetak Hattrick Internasional Ke-10, Cristiano Ronaldo Paling Suka Menjebol Gawang Negara Kecil Ini

- 13 Oktober 2021, 11:16 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak tiga dari lima gol kemenangan Portugal pada hari Selasa, sekaligus memastikan Luksemburg tim yang paling sering menjadi korbannya,
Cristiano Ronaldo mencetak tiga dari lima gol kemenangan Portugal pada hari Selasa, sekaligus memastikan Luksemburg tim yang paling sering menjadi korbannya, /Twitter @ManUtd

TOPSKOR - Dengan dua tendangan penalti dalam 13 menit dan satu gol menutup hattrick-nya, Cristiano Ronaldo mengirim Luksemburg ke puncak daftar negara yang jadi korbannya.

Ronaldo menambah total gol internasionalnya menjadi 115 dengan mencetak tiga dari lima gol kemenangan Portugal dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Selasa.

Gol-gol menit ke-8, 13, dan 87 itu memastikan hattrick internasional Ronaldo ke-10 sekaligus menandai total sembilan golnya ke gawang Luksemburg, menjadikan negara kecil Eropa itu yang paling sering dibobolnya dibandingkan negara lain.

Disusul Lithuania dan Swedia yang masing-masing telah kebobolan tujuh kali oleh Ronaldo.

Sekarang, dari ke-115 gol internasional Ronaldo untuk Portugal, 16 di antaranya datang lewat tendangan penalti dan 36 gol lainnya terjadi di pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Usai Cetak Hat-trick Ke-10 bersama Portugal, Begini Kata Cristiano Ronaldo

Bintang Manchester United itu sebenarnya hampir saja mencetak gol ketiganya lebih awal, tapi digagalkan dengan cara yang sensasional.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sport Illustrated


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X