Denmark Lanjutkan Tahun Inspiratif, Tim Kedua yang Lolos ke Piala Dunia 2022

- 13 Oktober 2021, 10:09 WIB
Denmark memastikan diri sebagai tim Eropa kedua, setelah Jerman, yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.
Denmark memastikan diri sebagai tim Eropa kedua, setelah Jerman, yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. /Twitter @dbulandshold

TOPSKORDenmark jadi tim Eropa kedua yang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar berkat kemenangan 1-0 atas Austria pada Selasa, mengakhiri tahun yang penuh emosional.

Fullback Atalanta, Joakim Mæhle, mencetak gol penentu untuk De rød-hvide - julukan Denmark - menit ke-53 dengan penyelesaian dekat tiang gawang setelah Thomas Delaney menghindari tiga pemain bertahan di tepi kotak penalti untuk menciptakan peluang gol itu.

Denmark pun bergabung dengan Jerman, yang lebih dulu memesan tiket ke Qatar pada Senin lalu dengan kemenangan atas Makedonia Utara ditambah dengan kekalahan Armenia.

Piala Dunia edisi tahun 2022 akan mulai diselenggarakan pada 21 November 2022 di Al Khor, Qatar, dengan 29 tiket masih diperebutkan.

Denmark ibarat kisah Cinderella dari Euro 2020 karena perjalanan mereka yang menginspirasi untuk melangkah ke semifinal menyusul peristiwa serangan jantung Christian Eriksen yang hampir merenggut nyawanya.

Gelandang Inter Milan itu perlu dihidupkan kembali di lapangan setelah ia mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembukaan turnamen Denmark.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Swedia, Swiss dan Polandia Menang, Denmark Lolos

Denmark kalah dari Finlandia dan Belgia tetapi finis kedua di grupnya berkat kemenangan yang menginspirasi di pertandingan terakhir grup melawan Rusia.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sport Illustrated


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X