Assist Aneh Pastikan Lionel Messi Raih Penghargaan Tertinggi dalam Sejarah Amerika Selatan

- 12 Oktober 2021, 14:15 WIB
Lionel Messi menerima penghargaan dari Federasi Sepak Bola Argentina sebagai pemain Amerika Selatan yang meraih 80 gol internasional, setelah laga kemenangan melawan Uruguay.
Lionel Messi menerima penghargaan dari Federasi Sepak Bola Argentina sebagai pemain Amerika Selatan yang meraih 80 gol internasional, setelah laga kemenangan melawan Uruguay. /Twitter @FIFAWorldCup

TOPSKOR - Lionel Messi mencetak gol yang tidak biasa untuk tim nasional Argentina saat ia mencapai raihan 80 gol di pertandingan internasional.

Dua gol di menit-menit sebelum turun minum, salah satunya lewat serangan balik yang luar biasa dari sang kapten, membantu pasukan Lionel Scaloni meraih kemenangan 3-0 atas Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan pada hari Minggu.

Delapan menit sebelum jeda, Messi melayangkan umpan 35 meter ke kotak penalti, tetapi gagal terjangkau oleh striker Nicolas Gonzalez dan kiper Fernando Muslera dan entah bagaimana menyelinap ke gawang Uruguay.

Gol itu memastikan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menjadi pemain Amerika Selatan pertama yang mencetak 80 gol internasional. .

Enam menit berselang, Lautaro Martinez menyia-nyiakan peluang di tepi kotak penalti, tapi bola lepas itu jatuh ke jalur Rodrigo De Paul yang tak melakukan kesalahan untuk menambah keunggulan Albicelesti.

Martinez menebus kesalahannya tersebut ketika ia mengonversi umpan silang mendatar dari De Paul menit ke-17 babak kedua.

"Kami memainkan permainan yang hebat," kata Messi. "Semua bekerja dengan sempurna."

Baca Juga: Hasil Argentina vs Uruguay: Tim Tango Masih Terlalu Kuat untuk Luis Suarez dkk

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: psgtalk.com, independent.ie, givemesport.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X