Pemain Spanyol Ramai-ramai Kecam Ofisial atas Gol 'Offside' Mbappe di Final UEFA Nations League

- 11 Oktober 2021, 07:45 WIB
Kylian Mbappe (kanan) sedang dalam penjagaan Eric Garcia (kiri) saat melakoni laga final UEFA Nations League 2020/21 antara Spanyol melawan Prancis di San Siro, Milan, Italia (10 Oktober 2021).
Kylian Mbappe (kanan) sedang dalam penjagaan Eric Garcia (kiri) saat melakoni laga final UEFA Nations League 2020/21 antara Spanyol melawan Prancis di San Siro, Milan, Italia (10 Oktober 2021). /Twitter/@EURO2024

TOPSKOR - Para pemain Spanyol masih kesal dengan sikap ofisial di final UEFA Nations League pada Miinggu (10/10/2021) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga hari itu di Stadion San Siro, Spanyol harus menyerah 1-2 berkat gol "offside" Kylian Mbappe.

Kedua belah pihak memainkan pertandingan sengit di San Siro, dengan Spanyol memimpin lewat sepakan Mikel Oyarzabal pada menit ke-64.

Namun dua menit berselang juara bertahan Piala Dunia membalas melalui gol brilian Karim Benzema. Mereka kemudian mencetak gol kemenangan, 10 menit sebelum laga berakhir.

Theo Hernandez memberikan umpan di belakang pertahanan untuk Mbappe, yang menempatkan bola melewati kaki kiper Unai Simon. Saat Prancis merayakan gol tersebut, para pemain Spanyol mengajukan banding karena offside.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa Mbappe jelas berada di belakang pemain terakhir dan dalam posisi offside. Namun, wasit - yang dipimpin Anthony Taylor - menganggap bahwa bek Spanyol Eric Garcia sudah menyentuh bola.

Baca Juga: Prancis Tekuk Spanyol di Final UEFA Nations League, Manchester United Unggah Foto Menyentuh

Busquets, yang dinobatkan sebagai Man of the Match di laga itu, tidak percaya dengan keputusan wasit dan sangat marah karena tidak dianggap offside.

Halaman:

Editor: Dini Wulandari

Sumber: Metro


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X