Seputar Crocodile Defense, Teknik yang Membuat Lionel Messi Rebahan di Lapangan

- 2 Oktober 2021, 22:45 WIB
Lionel Messi melalukan
Lionel Messi melalukan /Twitter @BleacherReport

TOPSKOR - Pada laga Paris Saint-Germain vs Manchester City di Liga Champions, Lionel Messi menjadi perbincangan penggemar sepak bola

Bagaimana tidak, Messi yang merupakan seorang megabintang rela hingga berbaring di tanah untuk menjadi pagar betis dari tendangan bebas yang didapat The Citizens.

Beragam kritik pun dilemparkan oleh beberapa pihak termasuk Ferdinand. Ferdinand bahkan menyebut PSG tidak sopan karena telah meminta Lionel Messi melalukan hal tersebut. 

“Saat Mauricio Pochettino (pelatih PSG) meminta Messi melakukan hal seperti itu (berbaring di lapangan), seharusnya seseorang memintanya untuk tidak melakukan itu," kata Ferdinand.

Namun dilansir dari SkySport, berbaringnya Lionel Messi ketika menjadi pagar betis itu merupakan salah satu teknik gaya bertahan yang disebut crocodile defense atau pertananan buaya.

Baca Juga: Liga Champions 2021-2022: Hasil, Jadwal, dan Klasemen

Sesuai dengan namanya, pemain yang ditunjuk untuk melakukan teknik pertahanan tersebut akan berbaring di atas tanah, di belakang rekan-rekannya yang menjadi pagar betis berdiri.

Fungsi dari pertahanan buaya ini adalah untuk mengantisipasi bola yang masuk melalui celah-celah dari pagar betis yang telah dibangun sebuah tim.

Halaman:

Editor: Pradipta Indra Kumara

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X