Jelang Piala Dunia 2022, 5 Pemain Inggris Menolak Divaksinasi

- 2 Oktober 2021, 16:18 WIB
Timnas Inggris meraih kemenangan pertama yang menyakinkan melawan San Marino dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I pada hari Kamis di Wembley.
Timnas Inggris meraih kemenangan pertama yang menyakinkan melawan San Marino dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I pada hari Kamis di Wembley. /Twitter @England

TOPSKOR - Persiapan tim nasional (timnas) Inggris menuju Piala Dunia 2022 di Qatar mendapat gangguan setelah terungkap lima pemain mereka menolak divaksinasi Covid-19.

Menurut seorang sumber the Sun, setidaknya ada lima pemain yang menolak divaksinasi, dengan tiga di antaranya pilar senior, namun tidak satu pun terungkap nama pemain yang membangkang aturan tersebut.

Satu pemain mengaku ia terlalu “muda dan fit” untuk terinfeksi virus yang mengakibatkan pandemi global tersebut, sementara pemain lain dilaporkan termasuk yang termakan teori konspirasi mengenai vaksin Covid-19 ini.  

Selain itu, pemain sisanya dikatakan mendapat tekanan dari pasangan mereka, atau yang dikenal dengan sebutan WAGs yang memang terang-terangan menentang program vaksinasi.

Penolakan kelima pemain ini bisa saja mengancam rencana Gareth Southgate dalam mempersiapkan timnya menuju Piala Dunia 2022.

Pasalnya, pihak penyelenggara berencana akan melarang semua pemain yang tidak divaksinasi untuk ikut berkompetisi tahun depan.

Baca Juga: Timnas Inggris Dihujani Suar, Cemoho & Nyanyian Monyet

Dengan demikian, pelatih Gareth Southgate akan memutuskan apakah ia bakal berusaha membujuk kelima pemain tersebut atau meninggalkan mereka dari tim.

Halaman:

Editor: Rais Adnan

Sumber: The Sun, Daily Mail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X