Kiper Atalanta Juan Musso Berpeluang Tampil Starter untuk Laga Argentina Vs Bolivia

- 7 September 2021, 14:25 WIB
Juan Musso, penjaga gawang klub Serie A, Atalanta, berpeluang starter untuk Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya.
Juan Musso, penjaga gawang klub Serie A, Atalanta, berpeluang starter untuk Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya. /Twitter/Juan Musso @musso_juan

TOPSKOR - Kontroversi yang mengiringi pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina justru menghadirkan peluang emas bagi Juan Musso.

Pertandingan itu akhirnya dibatalkan hanya enam menit setelah kick off pada Minggu malam menyusul tuduhan pelanggaran aturan karantina oleh sejumlah pemain Albiceste.

Otoritas kesehatan Brasil, ANVISA, bersama polisi Brasil masuk ke lapangan untuk menyeret untuk kemudian mendeportasi empat pemain tim tamu: kiper Emi Martinez, bek Cristian Romero, bek Emi Buendia, dan gelandang Giovani Lo Celso.

Wasit, yang belakangan didukung Conmebol, akhirnya membatalkan pertandingan itu. Kedua tim telah kembali ke asalnya masing-masing, termasuk timnas Argentina yang langsung terbang ke Buenos Aires malam itu juga.

Rombongan dikabarkan tiba saat fajar, Senin dini hari, setelah menghabiskan beberapa jam di stadion di Brasil, sebelum berkendara ke bandara dengan dua bus, dengan pengawalan sejumlah polisi bermotor.

Baca Juga: Rincian Bagaimana Cara Cristiano Ronaldo Cetak 111 Gol di Timnas Portugal

Tak lama berselang Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan bahwa mereka akan memulangkan empat pemainnya asal Liga Premier yang terlibat dalam kontroversial itu, sehingga mereka dipastikan tidak akan bermain melawan Bolivia.

Lionel Scaloni pun menyadari dia tidak bisa menurunkan 11 pemain yang sama lawan Bolivia di Arena Corinthians pada Kamis besok. Timnya telah ditinggal empat pemain inti.   

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: TYC Sports, Arg Soccer News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X