Karim Adeyemi, Pencetak Gol Jerman Pertama yang Lahir di Milenium Ini

- 7 September 2021, 08:35 WIB
Karim Adeyemi berteriak kuat-kuat usai mencetak gol keenam dalam laga kemenangan Jerman atas Armenia di kualifikasi Piala Dunia pada Minggu malam.
Karim Adeyemi berteriak kuat-kuat usai mencetak gol keenam dalam laga kemenangan Jerman atas Armenia di kualifikasi Piala Dunia pada Minggu malam. /Twitter/Selección Alemana @DFB_Team_ES

TOPSKOR - Karim Adeyemi menandai pertandingan debut internasionalnya dengan sebuah gol indah. Usai pertandingan, pemain 19 tahun itu tidak bisa lepas dari keterkejutan.

Hari Minggu lalu, 5 September 2021, Adeyemi menjadi debutan kedua di bawah pelatih baru tim nasional Jerman, Hansi Flick, tetapi dia yang pertama mencetak gol.

Yang bersejarah di atas itu semua: Karim Adeyemi "masih teringat" dari mimpinya setengah jam setelah 6-0 (4-0) melawan Armenia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dan, tentang bisa "bermain dengan pemain hebat". “Sungguh gila saya di sini,” pemuda itu berucap penuh antusias.

Pemain Red Bull Salzburg itu masuk pada menit ke-72 di Stuttgart. Dan, 19 menit kemudian, setelah satu-dua yang bagus dengan rekannya di tim U-21, Florian Wirtz, dia mencetak gol untuk skor akhir, menit ke-90 + 1.

Gol yang membuat skor menjadi 6-0 adalah gol yang signifikan: Adeyemi lahir tahun 2002, menjadikannya gol internasional yang pertama dari pemain nasional Jerman yang lahir di milenium ini.

Baca Juga: 5 Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo di Level Internasional

"Saya senang dengan debut saya, langsung dengan gol, yang membuat semuanya semakin indah," kata Adeyemi dengan mata berbinar.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sport 1


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X