Lewandowski Pemenang Ballon d'Or 2020

- 20 Juni 2021, 13:03 WIB
Robert Lewandowski mengakhiri musim 2019/20 dengan treble domestik dan Eropa
Robert Lewandowski mengakhiri musim 2019/20 dengan treble domestik dan Eropa /reuters

TOPSKOR - Bintang Spanyol Thiago Alcantara memuji mantan rekan setimnya di Bayern Munich Robert Lewandowski sebagai pemenang yang sah dari Ballon d'Or 2020.

Pasangan ini memenangkan enam gelar Bundesliga selama di Bavaria, bersama Liga Champions 2020, sebelum Thiago memilih untuk bergabung dengan Liverpool musim panas lalu.

Lewandowski mengakhiri musim 2019/20 dengan treble domestik dan Eropa serta rekor tertinggi sepanjang kariernya dengan 55 gol di semua kompetisi dalam satu musim.

Baca Juga: Marca Serang La Roja, Spanyol Kacau

Namun, dengan pembatalan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19, bintang Polandia kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric dalam daftar pemenang baru-baru ini.

Jika Lewandowski memenangkan penghargaan, itu akan menjadi kemenangan Ballon d'Or pertama untuk pemain non La Liga sejak kesuksesan Ronaldo di Manchester United pada 2008 dan Thiago tidak diragukan lagi siapa yang menjadi No.1 pada 2020.

“Dia adalah pemain hebat dan jika ada Ballon d’Or tahun lalu, dia akan memenangkannya,” kata Thiago dalam wawancara mendalam dengan Sid Lowe dari The Guardian.

“Sepertinya tidak adil penghargaan itu tidak bisa diberikan secara online.

Perkembangannya tidak hanya fisik, tetapi juga mental. Dia telah mencetak lebih dari 30 gol setiap tahun. Tetapi dia terus berlatih, menyempurnakan apa yang dia lakukan dengan baik dan mengerjakan apa yang tidak dia lakukan.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X