Ronaldo Cetak Gol Ke-104, Israel Korban Ke-42

- 10 Juni 2021, 08:39 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol internasional ke-104.
Cristiano Ronaldo mencetak gol internasional ke-104. /PA

TOPSKOR - Cristiano Ronaldo mencetak gol internasional ke-104 dalam pelayaran Portugal melewati Israel sebelum menuju ke Euro 2020.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, menang telak 4-0 berkat Bruno Fernandes (42', 90+1'), Cristiano Ronaldo (44'), dan Joao Cancelo (86') di Stadion Alvalade, Kamis (10/6) dini hari.

Rekor dunia sepak bola untuk gol di pertandingan internasional bahkan mungkin akan dipecahkan oleh pemain berusia 36 tahun itu di turnamen tersebut.

Baca Juga: Laga Uji Coba: Portugal Bantai Israel 4-0, Bruno Fernandes Catatkan Brace

Ronaldo mengambil bola di sisi kiri area penalti Israel dan melaju ke arah gawang. Tembakan roketnya tepat ke arah kiper Ofir Marciano, tetapi tetap masuk untuk membuat skor menjadi 2-0 setelah 44 menit.

Israel menjadi negara ke-42 yang dirobek bintang Juventus, yang telah mencetak 43 gol dalam 42 pertandingan terakhirnya untuk Portugal.

Itu berarti dia hanya tinggal enam gol lagi untuk mengalahkan legenda Iran Ali Daei dan rekornya dengan 109 gol internasional.

Gol pembuka Portugal dibuat saat Joao Cancelo mengirimkan umpan silang apik ke Bruno Fernandes, yang memberikan penyelesaian peluru ke sudut bawah.

Ronaldo membuat gol dua sebelum gol ketiga dari Cancelo, bek kanan City memotong ke dalam dan melepaskan upaya jahat melewati kiper.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X