Kylian Mbappe Kontak dengan Astronaut ESA Pendukung Prancis: 'Gila, Dia Terbang'

- 9 Juni 2021, 19:44 WIB
Striker Prancis, Kylian Mbappe (kanan) berkesempatan menjalin kontak langsung dengan Thomas Pesquet, astronaut Stasion Ruang Angkasa internasional yang kebetulan sedang mengorbit di atas Benua Eropa.
Striker Prancis, Kylian Mbappe (kanan) berkesempatan menjalin kontak langsung dengan Thomas Pesquet, astronaut Stasion Ruang Angkasa internasional yang kebetulan sedang mengorbit di atas Benua Eropa. /tangkap layar uefa.com

TOPSKOR - Kylian Mbappe sekarang secara resmi menjadi pemain sepak bola pertama yang melakukan kontak langsung dengan seorang pria di luar angkasa.

Striker internasional Prancis itu berkesempatan berbincang-bintang dengan Thomas Pesquet, astronaut kelahiran Rouen (Prancis) yang saat ini bertugas di laboratorium Columbus milik Badan Antariksa Eropa (ESA) di Stadion Luar Angkasa Internasional (ISS).

Pesquet, 43, hanya memiliki 20 menit untuk berbicara dengan Mbappé ketika ISS mengorbit di atas Eropa (dalam waktu yang dibutuhkan untuk pertandingan 11 lawan satu untuk menjalankan jalurnya, ia telah mengelilingi dunia satu kali).

Baca Juga: Jersi Ukraina di Euro 2020 Bergambar Peta Negara, Rusia yang Kebakaran Jenggot

Dengan fasilitasi UEFA.com, pasangan itu berbagi kisah dan tanggung jawab dalam karier mereka serta tantangan bermain - dan menonton - sepak bola di luar angkasa.

Lucunya, Mbappe langsung berubah seperti anak kecil, bukan striker Les Bleus di Euro 2020, dengan mata berbinar-binar melihat Pesquet melayang-layang di ruang kerjanya. Berikut rekaman pembicaraan mereka, seperti dikutip langsung dari UEFA.com.

Mission Control Misi, Houston: Silakan memulai....
“Saya tidak percaya mata saya! Saya punya banyak pertanyaan, saya tidak tahu harus mulai dari mana. Pertama-tama, bagaimana rasanya berada di luar angkasa?" tanya bintang klub Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Pesquet menggambarkannya sebagai pengalaman yang mendebarkan, terutama karena misi selama enam bulan tersebut memiliki awal yang fenomenal dengan peluncuran besar dan setelah itu, itu seperti naik roller coaster tetapi 10.000 kali lebih kuat.

"Begitu Anda berada di luar angkasa, tiba-tiba menjadi begitu sunyi; semuanya mengapung, semuanya begitu tenang, semuanya mudah. Anda dapat mengangkat beban yang sangat berat karena jelas Anda tidak merasakan beban lagi. Kau bisa terbang."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X