Besok, Keputusan Pengadilan Tinggi Brasil Terkait Jadi Tidaknya Brasil Gelar Copa America

- 9 Juni 2021, 16:55 WIB
Konfederasi Sepak Bola Brasil menantikan keputusan pengadilan tinggi Brasil atas nasib mereka sebagai tuan rumah Copa America.
Konfederasi Sepak Bola Brasil menantikan keputusan pengadilan tinggi Brasil atas nasib mereka sebagai tuan rumah Copa America. /Twitter @CBF_Futebol

TOPSKOR - Pengadilan tinggi Brasil menjadwalkan sesi darurat pada hari Kamis besok untuk memutuskan apakah Copa America akan diizinkan atau tidak digelar tiga hari kemudian.

Ini jelas langkah terbaru yang menimbulkan keraguan pada turnamen yang kehilangan tuan rumah aslinya, Kolombia dan Argentina, dan menghadapi perlawanan dari para penggemar dan pemain di tengah angka COVID-19 yang mengkhawatirkan di negara tersebut.

Ketua Hakim Luiz Fux pada hari Selasa menjadwalkan sidang khusus agar dia dan 10 hakim lainnya dapat memberikan suaranya secara elektronik.

Baca Juga: Aneh! Dayot Upamecano Baru Bisa Gabung ke Bayern Muenchen per 15 Juli

Hakim Carmen Lúcia bahkan mengatakan ada "urgensi dan relevansi luar biasa dalam kasus ini, yang membutuhkan kesimpulan cepat."

Kasus ini dibawa ke pengadilan oleh Partai Sosialis Brasil dan serikat pekerja logam. Serikat pekerja berpendapat Brasil tidak boleh mengadakan event olahraga internasional selama jarak sosial diperlukan.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, adalah pendukung setia negaranya yang menggelar turnamen tersebut menyusul permintaan menit terakhir oleh badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL.

Dia telah berbicara menentang kebijakan jarak sosial dan mengklaim dampak ekonomi dari penutupan, lebih banyak membunuh daripada virus. Lebih dari 474.000 orang telah meninggal karena penyakit ini di Brasil.

Baca Juga: Marcus Rashford: Inggris Penuh dengan Pemain yang Dapat Menghidupkan Turnamen

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Apnews.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X