Aneh! Dayot Upamecano Baru Bisa Gabung ke Bayern Muenchen per 15 Juli

- 9 Juni 2021, 16:35 WIB
Bek tengah asal Prancis, Dayot Upamecano.
Bek tengah asal Prancis, Dayot Upamecano. /Twitter @SquawkaNews

TOPSKOR - Dayot Upamecano mungkin tidak akan bergabung dengan Bayern Muenchen.

Menurut laporan dari Bild, ketentuan kontrak yang aneh mungkin menyebabkan Upamecano tetap bersama RB Leipzig hingga 15 Juli, alih-alih pindah ke Muenchen pada 1 Juli.

Bertentangan dengan asumsi banyak orang, Bild menyelidiki kasus ini dan mengkonfirmasi bahwa tanggal akhir kontrak Upamecano tidak sampai 15 Juli karena klausul pelepasan pemain belakang itu dipicu oleh beberapa faktor.

Baca Juga: Manuel Neuer Menerima Guard of Honour untuk Penampilan Ke-100 untuk Jerman

Pertama, kontrak barunya berlaku mulai 1 Juli. Tapi SPORT BILD dan BILD menemukan info bahwa itu tidak benar dan karena itu memiliki konsekuensi yang aneh bagi si bek tengah.

Karena: dalam klausul pelepasan bintang asal Prancis tersebut, tanggal mulai ditetapkan pada 15 Juli, jika klub mencabut klausul tersebut.

FC Bayern melakukan itu dan membayar 42,5 juta euro untuk sang bek. Namun, seperti biasanya dengan kesepakatan, tanggalnya tidak berubah.

Jadi, adakah cara agar Bayern Muenchen bisa membuat Upamecano datang ke Allianz Arena lebih awal?

Ada, tapi tidak murah. Bayern harus membayar separuh dari gaji bulanan Upamecano yang sekitar €200,000, sesuatu yang Bild katakan tidak ingin mereka lakukan saat ini.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Bavarianfootballworks


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X