Manuel Neuer Menerima Guard of Honour untuk Penampilan Ke-100 untuk Jerman

- 9 Juni 2021, 15:33 WIB
Kiper Manuel Neuer menerima salam penghormatan atas 100 caps yang telah diraihnya sebelum kick off laga persahabatan Jerman vs Latvia akhir pekan lalu.
Kiper Manuel Neuer menerima salam penghormatan atas 100 caps yang telah diraihnya sebelum kick off laga persahabatan Jerman vs Latvia akhir pekan lalu. /Twitter @DFB_Team_EN

TOPSKOR - Manuel Neuer merasakan emosi yang sangat luar biasa pada akhir pekan lalu.

Para pemain tim nasional Jerman telah berdiri berjajar di pinggir lapangan sebelum kick off pertandingan persahabatan pra-Piala Eropa 2020 di Stadion Merkur Spiel-Arena.

Mereka menunggunya masuk ke lapangan, bertepuk tangan untuknya, menyambut salam kedua tangannya. Sungguh momen guard of honour yang menghangatkan hati Neuer.

Baca Juga: Skuad Selecao: Kami Tidak Akan Pernah Berkata Tidak untuk Tim Brasil

Ya, itulah tribute penghormatan untuk Neuer yang menjadi penjaga gawang Jerman pertama yang memenangkan 100 caps untuk negaranya dalam kemenangan 7-1 atas Latvia.

Bahkan, setelah pertandingan berakhir, ketika para penggemar telah meninggalkan stadion, kiper legenda Bayern Muenchen tersebut pun mengaku masih diselimuti perasaan shock.

“(Semua) Ini sulit dipercaya bagi saya. Ada beberapa teman yang telah bersama kami sejak awal. Banyak pemain lainnya juga. Sulit dipercaya bahwa saya sekarang telah mencapai penampilan tiga digit,” kata Neuer, seperti yang dikutip oleh Tz.

Satu-satunya hal yang menodai hari bersejarah Neuer itu adalah satu-satunya gol yang dicetak oleh Aleksejs Saveljevs ke gawang Der Panzer.

Pemain Latvia itu bahkan mencetak gol yang mampu membuat penjaga gawang pemenang Piala Dunia 2014 tidak bisa berbuat apa-apa.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Bundesliga.com, Bavarianfootballworks


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X