FIFA Akan Melakukan Studi tentang Penyelenggaraan Piala Dunia Setiap Dua Tahun

- 22 Mei 2021, 00:19 WIB
Para pemain tim nasional Jerman ketika merayakan gelar juara Piala Dunia 2014 Brasil.
Para pemain tim nasional Jerman ketika merayakan gelar juara Piala Dunia 2014 Brasil. /Twitter @FIFAWorldCup

TOPSKORFIFA akan melakukan studi kelayakan tentang kemungkinan penyelenggaraan Piala Dunia putra dan Piala Dunia wanita setiap dua tahun setelah mendukung proposal pada kongres tahunan pada hari Jumat.

Kedua kompetisi diadakan setiap empat tahun, tetapi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) mengajukan proposal untuk studi tentang dampak peralihan setiap dua tahun.

"Kami yakin masa depan sepak bola berada pada titik kritis. Banyak masalah yang dihadapi sepak bola kini semakin diperburuk oleh pandemi yang sedang berlangsung," kata presiden SAFF, Yasser Al-Misehal.

Baca Juga: Hansi Flick Hampir Pasti Tangani Timnas Jerman: Hanya Tinggal Detail Kecil

"Saatnya untuk meninjau bagaimana permainan sepak bola secara global disusun dan untuk mempertimbangkan apa yang terbaik untuk masa depan olahraga kita."

"Ini harus mencakup apakah siklus empat tahun saat ini tetap menjadi dasar optimal untuk bagaimana sepak bola dikelola baik dari perspektif kompetisi maupun komersial." 

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebutnya sebagai "proposal yang fasih dan rinci" dengan 166 federasi nasional memberikan suara mendukung dan 22 suara menentang.

Infantino mengatakan studi tersebut akan melihat sistem kualifikasi untuk turnamen tersebut.

Baca Juga: Sami Khedira Putuskan Pensiun sebagai Pesepakbola

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X