Unggul Margin Satu Gol atas Galatasaray, Besikitas Rebut Gelar Super Lig Ke-16 dalam Sejarah

- 16 Mei 2021, 14:04 WIB
Besiktas memastikan diri sebagai juara Super Lig Turki 2020-2021 berkat kemenangan atas Goztepe di pekan terakhir.
Besiktas memastikan diri sebagai juara Super Lig Turki 2020-2021 berkat kemenangan atas Goztepe di pekan terakhir. /Twitter @BesiktasEnglish

TOPSKOR - Besiktas merebut Super Lig Turki untuk ke-16 kalinya dalam sejarah mereka pada hari Sabtu setelah kemenangan tandang 2-1 atas Goztepe.

Yang luar biasanya mereka merebut gelar terhormat itu hanya karena selisih gol di depan rival terberat dari Istanbul, Galatasaray, di akhir-akhir musim.

Kemenangan tersebut menambah total peroleh poin Besiktas menjadi 84, setara dengan Galatasaray yang juga berhasil mengalahkan Yeni Malatyaspor 3-1.

Baca Juga: 'Lewang40lski' Samai Rekor 49 Tahun di Bundesliga: Saya Bangga Berbagi Rekor Ini dengan Gerd Muller

Selisih gol Besiktas sebesar 45 lebih baik dari rival mereka. Fenerbahce yang berada di urutan ketiga berakhir dengan 82 poin.

Bek Kroasia Domagoj Vida membuat Besiktas unggul pada menit ke-10 di Izmir, namun Alpaslan Ozturk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah Goztepe 14 menit kemudian.

Dengan tekanan yang meningkat saat Galatasaray unggul dalam pertandingan mereka, pemain sayap Beskitas asal Aljazair, Rachid Ghezzal, yang dipinjam dari Leicester City, mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti pada menit ke-69.

 

Margin gol menjadi penentu keberhasilan Besiktas menjuarai Super Lig Turki, mengungguli rival mereka, Galatasaray.
Margin gol menjadi penentu keberhasilan Besiktas menjuarai Super Lig Turki, mengungguli rival mereka, Galatasaray. Twitter @brfootball

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Eurosport UK


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X