Rangers Juara Liga Utama Skotlandia, Steven Gerrard Catatkan Sejumlah Rekor

- 15 Mei 2021, 22:40 WIB
Rangers FC juara Liga Utama Skotlandia tanpa mengalami satu kekalahan satu pun sepanjang musim ini.
Rangers FC juara Liga Utama Skotlandia tanpa mengalami satu kekalahan satu pun sepanjang musim ini. /Twitter @RangersFC

TOPSKORSteven Gerrard dan Rangers FC yang tidak terkalahkan akhirnya merebut gelar Liga Utama Skotlandia. Langit malam Glasgow memerah oleh kembang api fans mereka.

Sudah lebih dari dua bulan sejak raksasa Ibrox tersebut mengamankan gelar liga Skotlandia ke-55 di bawah kepemimpinan Gerrard yang legenda Liverpool dan tim nasional Inggris. 

Namun, penantian untuk benar-benar mengangkat trofi pun berakhir pada hari Sabtu setelah kemenangan mereka atas Aberdeen di hari terakhir dari kampanye yang benar-benar dominan.

Baca Juga: Haaland Menampar Rekan Setimnya gara-gara Menyentuh Trofi Terlalu Awal saat Seremoni Penghargaan

Dan Rangers melakukannya dengan gaya, juga, menutup musim mereka yang menakjubkan dengan kemenangan 4-0 yang membuat mereka tak terkalahkan sepanjang musim.

Tim asuhan Gerrard telah menetapkan standar tinggi sepanjang kampanye tetapi ini adalah kemenangan penting dalam lebih dari satu cara untuk Rangers.

Selain meraih gelar liga Skotlandia pertama dalam satu dekade, kemenangan atas Aberdeen membuat mereka memecahkan batas 100 poin - mengakhiri musim dengan 102 poin.

Itu prestasi yang belum pernah dicapai Rangers dalam sejarah klub, hanya pernah tercatat sekali melakukannya sebelumnya di Skotlandia, ketika Celtic menyelesaikan 106 poin di bawah Brendan Rodgers pada kampanye 2016/17.

Mereka juga menjadi klub Skotlandia pertama yang tidak terkalahkan di seluruh musim kompetisi liga sejak tim Celtic yang sama.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Talksport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X