Arjen Robben Bicara Piala Eropa 2020: Jika Frank De Boer Menelepon, Saya Pasti Berkata Iya

- 10 Mei 2021, 14:23 WIB
Gelandang Groningen, Arjen Robben (kedua dari kanan) tertawa lebar dalam pelukan rekan-rekan setimnya setelah mencetak dua assist dalam kemenangan 4-0 atas  FC Emmen.
Gelandang Groningen, Arjen Robben (kedua dari kanan) tertawa lebar dalam pelukan rekan-rekan setimnya setelah mencetak dua assist dalam kemenangan 4-0 atas FC Emmen. /Twitter @fcgroningen

TOPSKORArjen Robben mengatakan dia siap bergabung dengan skuad Frank de Boer di Piala Eropa musim panas ini jika dia menerima panggilan dari manajer timnas Belanda itu.

Mantan playmaker PSV, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Muenchen tersebut berhenti dari dunia sepak bola pada tahun 2019

Tetapi, tahun lalu dia memutuskan bergabung kembali dengan klub Eredivisie, FC Groningen pada 2020, tim tempat ia memulai karier bermainnya.

Baca Juga: Mola Akan Siarkan Langsung Seluruh Pertandingan Euro 2020

Robben, 37, telah absen pada sebagian besar musim ini karena cedera, tetapi membuat start pertamanya selama tujuh bulan melawan FC Emmen pada hari Minggu, dan membuat dua assist dalam kemenangan 4-0.

Finalis Piala Dunia 2010 itu pensiun dari timnas Belanda di pertandingan internasional pada 2017 setelah memenangkan 96 caps dan mencetak 37 gol untuk negaranya.

Namun, kali ini Robben mengatakan dia tidak akan menolak kesempatan untuk tampil di Euro - meskipun mengakui bahwa dia realistis tentang peluangnya dipilih oleh De Boer.

Arjen Robben mengusap air matanya yang mengalir saat diwawancara media Belanda.
Arjen Robben mengusap air matanya yang mengalir saat diwawancara media Belanda. Twitter @brfootball

Ketika ditanya bagaimana dia akan menanggapi panggilan, Robben mengatakan pada ESPN di Belanda: "Kalau begitu, saya akan pergi. Ini akan menyenangkan, tetapi Anda harus realistis, sangat bugar, dan tahu Anda dapat berkontribusi untuk tim."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X