Tinggalkan Sepak Bola, Splinter de Mooij Beralih ke Mimpi Kedua: Jadi Dokter!

- 4 Mei 2021, 15:49 WIB
Pesepak bola belia Splinter de Mooij mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan sepak bola untuk mengejar impian menjadi dokter.
Pesepak bola belia Splinter de Mooij mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan sepak bola untuk mengejar impian menjadi dokter. /Instagram @splinter16

TOPSKOR - Splinter de Mooij, pemain akademi berusia 19 tahun yang saat ini bergabung dengan Feyenoord, memilih pensiun dari sepak bola untuk menjadi dokter.

De Mooij bergabung dengan klub Eredivisie Belanda tersebut sebagai anak sekolahan pada 2013 dan menandatangani kontrak resmi pada 2018.

Tapi dia tidak ragu memutuskan untuk meninggalkan sepak bola dalam upaya mengejar 'mimpi keduanya', yakni belajar kedokteran, yang masa kuliahnya dimulai bulan September.

Baca Juga: Selebrasi Liar Ribuan Suporter Inter dan Ajax Abaikan Jarak Sosial

Sang gelandang mengumumkan keputusannya di Instagram dalam sebuah pernyataan yang berbunyi: "Ketika saya dibina oleh Feyenoord pada 2013 dan kemudian menandatangani kontrak profesional pertama saya, impian saya menjadi pemain sepak bola profesional menjadi kenyataan."

"Setelah tujuh tahun yang hebat di Feyenoord, saya memberi tahu Feyenoord pada hari ini bahwa saya akan meninggalkan klub untuk mewujudkan impian kedua saya, yaitu menjadi seorang dokter. Saya akan memulai studi medis saya pada bulan September tahun ini."

Keputusan berani Splinter de Mooij ternyata mengundang komentar positif dari Gazzetta dello Sport di media sosial mereka.
Keputusan berani Splinter de Mooij ternyata mengundang komentar positif dari Gazzetta dello Sport di media sosial mereka. Twitter @Varkenoordfan

"Terima kasih Feyenoord, staf Akademi Feyenoord dan Key Sports atas pelatihan dan bimbingan luar biasa yang saya terima dari Anda."

"Dan untuk rekan satu tim saya: terima kasih atas persahabatan dan semua yang telah kita lalui bersama!"

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sportbible


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X