Liga Premier Peringkat Liga No.1 di Eropa, Menyalip LaLiga, Setelah Sembilan Tahun

- 30 April 2021, 10:57 WIB
Kemenangan 6-2 yang diraih MU atas AS Roma di Liga Europa telah mengangkat Liga Premier ke posisi teratas liga dengan koefiesien terbaik UEFA.
Kemenangan 6-2 yang diraih MU atas AS Roma di Liga Europa telah mengangkat Liga Premier ke posisi teratas liga dengan koefiesien terbaik UEFA. /Twitter @EuropaLeague

TOPSKOR - Liga Premier akhirnya menempati peringkat pertama liga terbaik Eropa untuk kali pertama setelah sembilan tahun, setelah menggusur LaLiga dari posisi teratas.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Manchester United meraih kemenangan besar 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa pada hari Kamis malam.

Dan, sukses tersebut menjadikan Premier League memiliki nilai koefisien terbaik di antara liga-liga di Eropa, menurut perhitungan UEFA.  

Baca Juga: ManUtd vs AS Roma: Brace Fernandes dan Cavani Tempatkan Satu Kaki Setan Merah di Final Liga Europa

LaLiga telah menikmati sukses yang panjang dengan memuncaki tabel koefisien UEFA, yang mengurutkan liga dalam urutan kekuatan di kompetisi Eropa selama periode lima tahun, kembali ke musim 2012/13.

Tetapi bahkan jika Real Madrid dan Villarreal masing-masing memenangkan Liga Champions dan Liga Europa musim ini, itu tetap tidak akan menghalangi kompetisi elite Inggris untuk kembali ke posisi pertama.

Klub-klub Inggris, yang sebelumnya menduduki puncak tabel koefisien dari 2007-18 hingga 2011/12, telah mengungguli rekan-rekan Spanyol mereka dalam tiga dari lima musim terakhir.

Baca Juga: Villarreal 2 Arsenal 1: Tendangan Penalti Pepe Memberi The Gunners Harapan

Dan selisih tersebut akan terus meningkat pada awal musim depan ketika salah satu musim termiskin di Liga Premier. tidak lagi dihitung, bersama salah satu yang terkuat di LaLiga.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X