Villarreal Taklukkan Arsenal, Emery Masih Kesal

- 30 April 2021, 06:11 WIB
Unai Emery klaim itu bukanlah penalti.
Unai Emery klaim itu bukanlah penalti. /Reuters

TOPSKOR - Villarreal menekuk Arsenal 2-1 di La Ceramica pada leg pertama semifinal Liga Europa. Kedua tim harus bermain dengan 10 orang.

Villarreal berada di urutan ketujuh di La Liga, setelah kalah dalam tiga dari lima pertandingan domestik terakhir. Tim tamu peringkat kesepuluh di Liga Premier, setelah memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir.

Unai Emery, seorang spesialis di Liga Europa dengan tiga gelar di bawah ikat pinggangnya dari waktunya bersama Sevilla, sangat bersemangat untuk menghadapi mantan klubnya, Jumat (30/4) dini hari.

Baca Juga: Villarreal 2 Arsenal 1: Tendangan Penalti Pepe Memberi The Gunners Harapan

Villarreal memimpin pada menit kelima lewat gol Manu Trigueros. Raul Albiol menggandakan keunggulan hanya dengan kurang dari setengah jam.

Selepas jeda, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain. Tentu membuat berat pasukan Mikel Arteta untuk mencari gol balasan.

Tapi keberuntungan datang. Bukayo Saka dijatuhkan oleh Trigueros di kotak terlarang. Pepe mengebor tendangan penalti tepat di tengah dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tak lama berselang gilirang Villarreal harus kehilangan pemain. Etienne Copoue dihadiahkan kartu merah oleh wasit Artur Soares Dias setelah kantongi kuning kedua. Tapi Arsenal tak bisa menambah pundi gol.

“Setelah unggul 2-0 dan bermain bagus di babak pertama mereka menekan dan kami menciptakan peluang untuk mencetak gol ketiga,” kata Emery pasca pertandingan dalam komentar yang disampaikan oleh Mundo Deportivo.

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: Mundo Deportivo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X