Fonseca: Roma Lemah Mental, Kehabisan Pemain Pengganti

- 30 April 2021, 05:18 WIB
Lorenzo Pellegrini mengeksekusi tendangan penalti.
Lorenzo Pellegrini mengeksekusi tendangan penalti. /AP

TOPSKOR - Paulo Fonseca yakin Roma memiliki pendekatan taktis yang tepat untuk Manchester United. Tetapi lemahnya mental membuat tim ibukota Italia itu kalah 6-2 pada semifinal pertama Liga Europa.

Giallorossi telah memimpin 2-1 pada babak pertama. Tetapi kehilangan Jordan Veretout, Pau Lopez dan Leonardo Spinazzola karena cedera pada 37 menit pembukaan.

Itu membuat mereka tidak memiliki slot substitusi lagi di babak kedua dan mereka hancur berkeping-keping seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Cavani Berkelas, MU Runtuhkan Roma 6-2

“Ini kekalahan yang berat, tentu saja. Saya pikir kami memiliki babak pertama yang bagus, tetapi tidak bertahan di babak kedua," kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Kami kehilangan tiga pemain dan tidak ada lagi pergantian pemain. Amadou Diawara dan Chris Smalling kesulitan, tapi saya tidak bisa menggantikan mereka. Itu adalah babak kedua yang sangat sulit bagi kami.

“Sulit untuk menjelaskan bagaimana kami melakukannya di babak pertama dan kemudian keluar untuk babak kedua tanpa agresi, membuat banyak kesalahan, menyisakan ruang."

“Ketika mereka mencetak gol ketiga, tim tidak memiliki kekuatan mental untuk bangkit kembali. Sulit untuk bermain melawan tim seperti Manchester United, apalagi ketika kami tidak bisa melakukan pergantian pemain.

Menurutnya sangat positif bahwa timnya mencapai semifinal dan bermain di babak pertama ini di Manchester. Itu membuktikan tim bisa bersaing. Namun, skuatnya melakukan kesalahan di babak kedua.

“Saya tidak percaya itu masalah taktis. Seperti yang kami tunjukkan di babak pertama, kami praktis tidak memberikan peluang apa pun. Pilihan kami adalah pilihan yang logis," tutur Fonseca.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X