ManUtd vs AS Roma: Brace Fernandes dan Cavani Tempatkan Satu Kaki Setan Merah di Final Liga Europa

- 30 April 2021, 05:06 WIB
Skor 6-2 menutup leg pertama semifinal Liga Europa antara tuan rumah MU melawan AS Roma di Old Trafford pada Kamis malam.
Skor 6-2 menutup leg pertama semifinal Liga Europa antara tuan rumah MU melawan AS Roma di Old Trafford pada Kamis malam. /Twitter @EuropaLeague

TOPSKOR - Sekali lagi Manchester United membuktikan mereka memang raja comeback, dan kali ini wakil Serie A, AS Roma, yang menjadi korbannya pada Kamis malam.

Semifinal Liga Europa ini telah jadi contoh sempurna MU musim ini, buruk di babak pertama, luar biasa di babak kedua. Lima gol setelah jeda membukukan tempat terakhir di final.

Empat belas tahun setelah dihancurkan 1-7 di perempat final Liga Champions, Roma kembali bangkit di Theatre of Dreams setelah memimpin 2-1 pada babak pertama di leg pertama semifinal Liga Europa.

Baca Juga: Daniel Sturridge Memamerkan Transformasi Tubuh yang Luar Biasa sejak Meninggalkan Inggris

Tapi, skuad Paulo Fonseca dipaksa bertahan karena Bruno Fernandes memimpin kebangkitan luar biasa dari MU, yang menampilkan beberapa sentuhan kaki brilian dari Paul Pogba.

Fernandes membuka keunggulan MU pada menit kesembilan tapi skor itu tak bertahan lama.

Selang enam menit wasit memberikan penalti Roma karena Pogba dianggap seperti handball yang tidak disengaja, dan gawang David De Gea kebobolan penalti Lorenzo Pellegrini.

Segalanya seakan sempurna bagi Roma kala Edin Dzeko mencetak gol dari jarak dekat untuk menjadi pemain pertama yang mencetak gol melawan Setan Merah di Old Trafford pada 2000-an, 2010-an, dan 2020-an.

Namun, apa pun yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer kepada timnya saat jeda tampaknya jitu karena MU beralih dari tertinggal 1-2 untuk jadi master comeback yang meyakinkan.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Givemesport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X