Pep Guardiola: Jude Bellingham Pasti Berbohong Usianya 17 Tahun!

- 16 April 2021, 19:56 WIB
Gelandang belia Borussia Dortmund, Jude Bellingham, membuat ekspresi kocak usai mencetak gol ke gawang Manchester City.
Gelandang belia Borussia Dortmund, Jude Bellingham, membuat ekspresi kocak usai mencetak gol ke gawang Manchester City. /Twitter @BellinghamJude

TOPSKOR - Pep Guardiola tampaknya tidak begitu saja melupakan Jude Bellingham.

Pelatih Manchester City terkesan melihat gelandang Borussia Dortmund itu mencetak gol ke gawang timnya di leg kedua perempat final Liga Champions di usianya yang baru 17 tahun.

City memenangkan dua pertandingan perempat final melawan Dortmund dengan agregat 4-2, menyusul kekalahan 1-2 untuk Die Borussen di Signal Iduna Park pada Rabu malam.

Baca Juga: Haaland Sebut Tujuh Penyerang yang Lebih Baik Darinya, Nama Striker Chelsea Bikin Heboh

Gol Bellingham dianulir di leg pertama karena berbau kontroversi, tetapi dia bikin sejarah di leg kedua saat mencetak gol pembuka yang menakjubkan, yang memberi Dortmund harapan untuk lolos ke semifinal.

Bellingham kini tercatat menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah babak sistem gugur Liga Champions.

Dia juga resmi menyandang status sebagai pemain Inggris termuda yang pernah mencetak gol dalam kompetisi itu pada usia 17 tahun, sembilan bulan dan 17 hari.

Setelah penampilannya yang luar biasa, menghadapi para pemain seperti Kevin De Bruyne di lini tengah City, mantan pelatih Bayern Muenchen, Guardiola, memilih pemain muda Dortmund itu untuk mendapatkan pujiannya.

"Saya tidak percaya, mungkin dia berbohong (soal usianya)!" Guardiola tidak sadar berseru ketika ditanya tentang penampilan Bellingham di kedua leg.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Bundesliga.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X