Pemilik Baru Roma asal Amerika Lebih Memilih untuk Menang secara Diam-diam

- 16 April 2021, 10:30 WIB
Para pemain AS Roma meluapkan sukacita mereka setelah memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2020/21.
Para pemain AS Roma meluapkan sukacita mereka setelah memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2020/21. /Twitter @OfficialASRoma

TOPSKOR - Di negara Italia yang terkenal dengan presiden klub sepak bola yang selalu riuh, pemilik baru AS Roma dari Amerika Serikat (AS) melawan tren itu dengan berlaku diam.

Dan dan Ryan Friedkin telah membuat frustrasi seluruh surat kabar olahraga Italia dengan tidak melakukan satu pun wawancara sejak mereka membeli klub itu dari sesama warga Amerika, James Pallotta tahun lalu.

Sungguh kontras jika dibandingkan pemilik terdahulu, Pallotta yang lebih blak-blakan dan sering bermulut kotor, yang lebih suka mengarahkan Giallorossi dari Boston dan Miami.

Baca Juga: PSG Ingin Neymar & Mbappe Teken Kontrak Baru Sebelum 28 April

Pemilik Roma yang sekarang, The Friedkins (ayah dan anak) menunjukkan dedikasi mereka kepada klub dengan cara yang lebih kuno - dengan selalu hadir di Olimpico.

The Friedkins - yang meraup keuntungan besar dengan mendistribusikan Toyota di Texas - telah menjadi pelengkap di Stadio Olimpico yang kosong sepanjang musim, diam-diam mengamati kampanye bermasalah tim di Serie A dan performa yang sukses di Liga Europa.

Mengenakan jas seperti biasa, mereka duduk di tribun VIP yang kosong saat Roma bermain imbang 1-1 dengan Ajax pada hari Kamis, hasil yang meloloskan mereka ke semifinal kompetisi sekunder Eropa tersebut.

Posisi ketujuh di Serie A dan telah kehilangan tempat di Liga Champions, Roma sangat ingin merebut Liga Europa untuk mendapat tempat di turnamen elit benua Eropa musim depan.

Baca Juga: Liga Europa: Imbang Lawang Ajax, AS Roma Lolos ke Semifinal

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Miami Herald


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X