FIFA Tak Izinkan Max Kilman Bermain untuk Timnas Ukraina: Dia Pemain Futsal Inggris

- 7 April 2021, 15:12 WIB
Bek Wolves kelahiran Inggris, Max Kilman, yang awalnya seorang pemain futsal kini diinginkan oleh timnas Ukraina. /Sports.ru

TOPSKOR - FIFA ternyata tidak memisahkan sepakbola dan futsal dalam kewarganegaraan olahraga seorang atlet.

Dalam hal ini, sepertinya upaya untuk menarik bek Wolverhampton Wanderers, Max Kilman, ke tim nasional Ukraina tidak akan berakhir.

Kilman terlahir di Chelsea, London, dari keluarga Rusia-Ukraina. Ayahnya Alex berasal dari Moskow, sementara ibunya Maria dari Kiev.

Baca Juga: Kembali Bertengkar di Lapangan, Para Pemain PSG Muak dengan Neymar

Dalam wawancara pada bulan November dengan BBC, pemain tersebut mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk bermain untuk tim nasional Ukraina atau Rusia.

“Pertanyaannya tetap terbuka. Ketika saya masih kecil, saya terkadang tinggal di Moskow, menghabiskan banyak waktu di Kiev, tempat tinggal kerabat ibu saya.

"Kerabat ayah saya telah banyak yang pindah ke New York, jadi bahasa Rusia saya tidak sebaik yang seharusnya. Tapi saya bisa mengucapkannya."

Esok harinya, pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko mengonfirmasi bahwa dia sedang menonton pesepakbola tersebut: “Ya, kami sedang mengawasinya. Tetapi untuk bermain untuk tim nasional, dia perlu mendapatkan paspor Ukraina."

Baca Juga: Belum Tampil untuk Orlando City, Alexandre Pato Sudah Dapat Vaksin Covid Dosis Pertama di Amerika

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: sports.ru


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X