Pioli Kurang Puas Meski Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga EUropa

- 26 Februari 2021, 13:25 WIB
Stefano Pioli kurang puas meski Milan lolos ke babak 16 Besar Liga Europa
Stefano Pioli kurang puas meski Milan lolos ke babak 16 Besar Liga Europa /Reuters

TOPSKOR -  Stefano Pioli menganalisis apa yang salah di Milan setelah melewati 10 pemain Red Star Belgrade ke Babak 16 Besar Europa League.

"Kami harus lebih mendominasi pertandingan," kata Pioli usai pertandingan berakhir 1-1 di San Siro, Jumat 26 Februari 2021 dini hari.

Dengan hasil ini, skor agregat kedua tim menjadi 3-3. Milan berhak lolos ke babak 16 besar berkat berkat agresivitas gol tandang.

Baca Juga: Liga Europa: Diimbangi Red Star Belgrade, AC Milan Melaju ke Babak 16 Besar

Milan sempat unggul lebih dulu berkat penalti Franck Kessie pada menit kesembilan. Red Star kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Ben Nabouhane pada menit ke-24.

Kartu merah untuk Marko Gobeljic pada menit ke-70 membuat Red Star harus bermain dengan 10 orang. Meski demikian, Milan tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol.

Pioli kecewa dengan penampilan timnya. Rossoneri unggul materi pemain setelah Red Star Belgrade tampil 10 orang setelah Marko Gobeljic diacungi kartu merah pada menit 70. Tapi, mereka gagal memanfaatkan keuntungan.

“Tim mungkin masih muda, tapi memiliki mentalitas yang matang. Jelas, kami tidak dalam periode terbaik kami. Banyaknya kemenangan memberi kami energi dan kepercayaan diri, jadi sekarang elemen-elemen itu sedikit berkurang,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Dia menyayangkan timnya tidak mengontrol situasi dengan lebih baik. Dengan sedikit lebih presisi dalam passing dan pilihan. Tapi menurutnya terpenting adalah lolos ke babak selanjutnya.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X