Ini Kelebihan Sirkuit Mandalika menurut Pembalap WSBK

- 22 November 2021, 21:10 WIB
Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, kala ditemui tim Motorsport di pit lane jelang tampil dalam seri pamungkas WSBK 2021 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia pada 19-21 November 2021.
Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, kala ditemui tim Motorsport di pit lane jelang tampil dalam seri pamungkas WSBK 2021 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia pada 19-21 November 2021. /Muhamad Fadli Ramadan/Motorsport.com Indonesia

TOPSKOR - Sirkuit Mandalika mendapat pujian dari para pembalap World Superbike (WSBK) 2021 yang tampil pada seri terakhir, Minggu (21/11/2021).

Karena kondisi cuaca yang tak menentu, race kedua WSBK Indonesia terpaksa digelar dalam lintasan basah (wet race).

Jadi balapan basah perdana, di luar dugaan, para pembalap justru mengaku puas dan menikmati wet race di Sirkuit Mandalika.

Mereka memuji kondisi trek basah Sirkuit Mandalika yang dianggap memiliki daya cengkeram tinggi. Salah satunya adalah Michael van der Mark, pembalap asal Belanda yang memiliki darah Indonesia. 

Baca Juga: Yamaha Perkasa di Ajang Balap Motor, Juara di MotoGP, WSBK, dan WorldSSP

Hal itu dia ucapkan saat media debrief yang juga dihadiri Motorsport.com Indonesia. "Trek luar biasa selama balapan basah. Beberapa tempat nampak genangan air, tetapi cengkeramannya fenomenal." 

"Itu menunjukkan bahwa trek dapat menangani banyak air. Oke, mereka menunda start dan itu bisa dimengerti. Curah hujan terlalu deras. Tapi, setelah itu kita bisa balapan dengan segera." 

"Saya kira, ini kurva belajar untuk semua pembalap. (Secara umum) itu adalah balapan yang bagus dan kami menikmatinya," pembalap BMW Motorrad WSBK itu menambahkan.

Halaman:

Editor: Rais Adnan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X