Lewis Hamilton Menangkan GP Qatar 2 Kali Beruntun, Jarak dengan Verstappen Terpangkas 8 Poin

- 22 November 2021, 10:07 WIB
Lewis Hamilton melanjutkan performa luar biasa.
Lewis Hamilton melanjutkan performa luar biasa. /motosport


TOPSKOR - Lewis Hamilton melanjutkan performa luar biasa. Pembalap Mercedes itu meraih kemenangan di Grand Prix Qatar meskipun Max Verstappen mengejar.

Hamilton berusia 36 tahun, beringsut lebih dekat untuk memenangkan kembali posisi teratas dalam klasemen kejuaraan pembalap usa memenangkan balapan kedua berturut-turut di Qatar.

Juara dunia tujuh kali itu memulai dari pole. Lewis Hamilton menggeber dengan awal yang kuat. Dia menunjukkan kecepatan superiornya dengan mempertahankan keunggulannya dalam 57 lap.

Hamilton mempertahankan keunggulannya dengan drive yang meyakinkan. Dia tidak pernah membiarkan saingannya Verstappen mendapatkan dalam waktu lima detik darinya, meskipun kebobolan lap tercepat.

Verstappen memulai dengan sangat baik dengan naik dari posisi ketujuh ke urutan kedua hanya dalam enam lap. Pembalap Red Bull itu menyalip Pierre Gasly, Fernando Alonso dan Lando Norris.

Dan meskipun memiliki balapan yang solid, drive yang hampir sempurna dari Hamilton untuk meraih kemenangan Grand Prix ke-102 membuat pembalap Belanda itu tidak bisa mendekatinya.

Baca Juga: Sirkuit Jeddah untuk F1 GP Arab Saudi 2021 Rampung Beberapa Hari Lagi

Hamilton menyentuh finish lebih dulu dalam waktu 1 jam 24 menit 28.471 detik. Hamilton di tempat kedua tertinggal 25,7 detik. Fernando Alonso (Alpine) melengkapi podium ketiga.

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X