Prihatin dengan Kondisi Valentino Rossi, Bos Ducati Dukung The Doctor Menang di Misano

- 14 Oktober 2021, 21:45 WIB
Valentino Rossi memamerkan helm berdesain spesial sesaat sebelum turun dalam sesi FP3 MotoGP San Marino 2021 yang digelar di Sirkuit Misano pada Satu (18/9/2021).
Valentino Rossi memamerkan helm berdesain spesial sesaat sebelum turun dalam sesi FP3 MotoGP San Marino 2021 yang digelar di Sirkuit Misano pada Satu (18/9/2021). /twitter.com/sepangracing

 

TOPSKOR - Bos Ducati, Luigi Dall'Igna, mengaku cukup prihatin dan merasa kasihan melihat Valentino Rossi yang kesulitan bersaing di penghujung karier sebagai rider MotoGP.

Sebelumnya, Valentino Rossi sudah mantap mengambil keputusan untuk pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2021.

Dalam beberapa musim terakhir, sosok berjuluk The Doctor itu sudah kerap mendapat pertanyaan seputar keputusan pensiun.

Jawaban Valentino Rossi selalu sama. Keputusan pensiun bakal dibuat setelah melihat performanya di lintasan hingga pertengahan musim kompetisi MotoGP.

Sosok 42 tahun itu pun menepati perkataannya. Ia mantap mengambil keputusan pensiun setelah menjalani sejumlah seri MotoGP 2021 yang hasilnya jauh dari kata memuaskan.

Performa Rossi memang sudah tak sekompetitif biasanya. Hingga seri ke-15 MotoGP 2021, pria asal Italia itu baru mengumpulkan 29 poin.

Rossi hanya tujuh kali meraih poin pada musim ini dengan capaian terbaik finis di peringkat kedelapan pada GP Austria.

Baca Juga: Bos Ducati Sebut Fabio Quartararo Layak Juarai MotoGP, Kibarkan Bendera Putih?

Halaman:

Editor: Doddy Wiratama

Sumber: Motorcyclesport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X