Gegara Telat ke Pit Stop pada GP Turki, Lewis Hamilton Berselisih dengan Toto Wolff

- 11 Oktober 2021, 21:13 WIB
Lewis Hamilton kala tampil pada sesi kualifikasi F1 GP Turki 2021 yang digelar di Istanbul Park pada Sabtu (9/10/2021).
Lewis Hamilton kala tampil pada sesi kualifikasi F1 GP Turki 2021 yang digelar di Istanbul Park pada Sabtu (9/10/2021). /twitter.com/MercedesAMGF1

 

TOPSKOR- Keputusan pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, menunda masuk pit pada Formula One (F1) GP Turki di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/2021), berbuah petaka.

Hamilton akhirnya hanya finis di peringkat kelima dan posisinya di klasemen pembalap kembali digusur oleh rivalnya dari Red Bull Racing, Max Verstappen.

Ketika para pembalap sudah masuk pit untuk mengganti ban intermediate, Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Charles Leclerc, memilih tetap berada di lintasan.

Ia baru mengganti ban delapan lap sebelum finis. Ini jelas membuatnya kehilangan banyak waktu. Kondisi diperparah karena sebelum masuk pit ia gagal menyalip rekan setim Verstappen, Sergio Perez.

Padahal, beberapa lap sebelum mengganti ban, tim sudah memerintahkan Hamilton untuk masuk pit stop.

Namun, Hamilton menolaknya dan malah bertanya "mengapa?" kepada kru tim yang mengontaknya di radio, Pete Bonnington.

"Saya pikir itu tidak gentleman kawan, rasanya kita harus tetap berada di luar, saya harus tetap meluncur sebab sejauh ini saya masih merasa baik-baik saja," ucap Hamilton, kepada timnya melalui radio.

Baca Juga: F1 GP Turki 2021: Gagal Podium, Lewis Hamilton Salahkan Strategi Mercedes

Halaman:

Editor: Rais Adnan

Sumber: Talk Sport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X