Mobil Balap Debut Schumacher Dijual, Harganya Bikin Minder

- 10 Juni 2021, 10:49 WIB
Michael Schumacher merangkai debutnya di Grand Prix Belgia 1991.
Michael Schumacher merangkai debutnya di Grand Prix Belgia 1991. /PA

TOPSKOR - Mobil F1 debut Michael Schumacher akan dijual. Meskipun harganya tidak murah, Jordan 191 terkenal di kalangan Formula 1.

Michael Schumacher merangkai debutnya di Grand Prix Belgia 1991. Legendaris F1 itu menggeber 'jet darat' Jordan 191.

Penggemar Formula 1 memiliki kesempatan untuk memiliki bagian sejarah yang unik setelah ikon Jordan 191 di mana Michael Schumacher melakukan debutnya dijual.

Baca Juga: GP F1 Azerbaijan: Max Verstappen Tersingkir Hanya Lima Lap Sebelum Finis Terdepan

Satu kolektor motorsport yang beruntung dapat membeli mobil seharga 1,25 juta pounds atau sekitar Rp25 miliar.

Schumacher menggebrak F1 setelah mengalahkan rekan setimnya yang lebih senior, Andrea de Cesaris, dalam latihan di Grand Prix Belgia 1991 sebagai pengganti Bertrand Gachot yang terlambat.

Pria Jerman itu baru berusia 22 tahun ketika dia dipanggil untuk menggantikan driver Jordan-Ford Gachot, yang dipenjara karena perannya dalam pertengkaran dengan seorang sopir taksi London pada Desember 1990.

Chassis No. 6 adalah mobil yang sama di mana Schumacher pertama kali bersinar di Circuit de Spa-Francorchamps. Motor Sport mengungkapkan mesin hijau tersebut dapat dibeli dengan harga 1,25 juta pounds.

Speedmaster Cars adalah dealer yang bertanggung jawab atas penjualan tersebut, dan pemiliknya James Hanson mengatakan kualitasnya jelas meskipun 30 tahun telah berlalu sejak kedatangannya di F1.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X