Hasil Latihan Bebas (3) MotoGP Prancis: Marquez Memimpin

- 15 Mei 2021, 16:52 WIB
Marc Marquez memimpin sesi MotoGP untuk pertama kalinya sejak kembali dari cedera.
Marc Marquez memimpin sesi MotoGP untuk pertama kalinya sejak kembali dari cedera. /crash.net

TOPSKOR - Marc Marquez memimpin sesi MotoGP untuk pertama kalinya sejak kembali dari cedera. Rider Repsol Honda di barisan depan selama Free Practice 3 (FP 3) yang dingin dan basah pada MotoGP Prancis di Le Mans.

Marquez mengasapi Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini) dan Francesco Bagnaia (Ducati Team) yang berada di urutan kedua dan ketiga, Sabtu (15/5).

Sementara itu, Franco Morbidelli berlutut di pit lane saat berlatih bike swap di akhir sesi dan harus dibantu masuk ke garasi Petronas.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas (2) MotoGP Le Mans: Johann Zarco Telikung Dua Pembalap Yamaha

"Saat berlatih pertukaran sepeda selama FP3, Franco sedikit memelintir lutut kirinya. Ia telah diperiksa oleh staf medis dan dinyatakan fit untuk melanjutkan akhir pekan. Dia akan menjalani perawatan di Clinica Mobile sebelum FP4 dimulai," pernyataan dari Tim Petronas Yamaha dilansir crash.net.

Sepuluh pebalap teratas setelah FP3 (waktu gabungan) menerima akses langsung ke babak kedua kualifikasi dan kondisi basah membuat tidak ada kesempatan untuk memperbaiki diri pada Jumat sore yang kering.

Itu berarti orang-orang seperti pemimpin kejuaraan dunia Ducati, Bagnaia, pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, ditambah Aleix Espargaro dari Aprilia perlu ambil bagian dalam Kualifikasi 1. Hanya dua dari mereka yang akan maju ke Q2.

Pemenang Jerez Miller jatuh di Tikungan 6 pagi ini, sementara tercepat, Marc Marquez mengambil alih posisi teratas pada tahap tengah.

Iker Lecuona diinterupsi oleh kejatuhan dengan 15 menit tersisa, dengan sesama pebalap KTM, Miguel Oliveira tidak lama kemudian.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X