Daniel Ricciardo soal The Smiley Guy: Orang Tidak Melihat Naluri Pembunuh Saya, Saya Memilikinya Sejak Kecil

- 9 Mei 2021, 13:40 WIB
Pembalap F1 Daniel Ricciardo dikenal sebagai sosok olahragawan yang selalu tersenyum dan memiliki humor tinggi.
Pembalap F1 Daniel Ricciardo dikenal sebagai sosok olahragawan yang selalu tersenyum dan memiliki humor tinggi. /Instagram @danielricciardo

TOPSKOR - Menengok ke belakang, Daniel Ricciardo mengatakan perjalanannya ke Formula One (F1) dimulai sejak kecil, didorong oleh ketertarikannya pada kecepatan dan kebisingan yang ditimbulkan oleh mobil mereka.

"Terdengar seperti jet tempur dan itu sangat menakutkan," kata Ricciardo bicara mesin V12 yang dulu bergemuruh di jantung mesin F1 (mobil telah mengalami sejumlah perubahan dalam beberapa dekade terakhir, dengan F1 mengadopsi mesin V6 pada 2014).

Pada kenyataannya, ambisi pembalap tim F1 McLaren asal Australia tersebut, juga sangat dipicu oleh keinginannya yang melekat pada kecepatan.

Baca Juga: Turki Masuk Daftar Merah, Balapan F1 Terancam Batal Digelar

“Saya tahu sejak usia muda, saya suka melaju kencang. Entah dengan sepeda motor atau apa pun, Anda menemukan bukit terbesar yang bisa Anda temukan dan turun,” kenangnya.

"Dan perasaan itu, ketegangan yang akan tertular pada saya, tidak seperti yang lain, dan di situlah awalnya dimulai."

Saat menjadi pembalap F1 adalah impian masa kecilnya, Ricciardo "jatuh cinta dengan semua bentuk olahraga motor," dari balap motor hingga NASCAR, katanya.

Daniel Ricciardo tampak serius menyimak rekaman balapannya.
Daniel Ricciardo tampak serius menyimak rekaman balapannya. Instagram @danielricciardo

Melalui tayangan NASCAR itu, Ricciardo muda menemukan sosok Dale Earnhardt, Sr., yang dengan cepat menjadi salah satu inspirasinya.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: People


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X