Marc Marquez: Kecepatan Ada, tapi Lengan Saya akan Berjuang Lebih Keras

- 17 April 2021, 12:18 WIB
Marc Marquez bersiap kembali ke MotoGP
Marc Marquez bersiap kembali ke MotoGP /crash.net

 

TOPSKOR - Marc Marquez berada dalam situasi yang jauh lebih baik dari yang diharapkan. Tetapi tahu lengannya akan lebih kesulitan seiring berlalunya akhir pekan.

Marc Marquez mengakui dia sangat gugup saat menuju lap MotoGP pertamanya setelah absen sembilan bulan.

Permukaan trek yang dipenuhi dengan tambalan lembab, selama latihan pembukaan Jumat 16 April 2021 di Portimao, Portugal.

Baca Juga: Baru Comeback, Marc Marquez Urutan Keenam di Sesi Latihan Kedua MotoGP Portimao

Namun juara dunia delapan kali itu tidak perlu khawatir. Meski sempat melebar beberapa kali di Tikungan 1, bintang Repsol Honda itu segera mengatur kecepatan kompetitif. Bahkan memimpin timesheets dalam perjalanannya ke posisi ketiga.

Pembalap berusia 28 tahun itu tersenyum saat melepas helmnya di akhir sesi pagi.

 

Adegan itu diulangi pada akhir sesi FP2 yang lebih cepat, yang diadakan di trek yang benar-benar kering, di mana Marquez meluncur ke urutan keenam, sebagai top Honda dan hanya 0,473 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati) yang menjadi tercepat.

"Kecepatannya ada, tapi memang benar bahwa tanda tanya utama bagi saya adalah bagaimana reaksi lengan selama akhir pekan dan bagaimana perasaan saya saat bangun besok. Karena jika saya memiliki kekuatan yang lebih kecil dan kemudian saya perlu mengganti sedikit gaya berkendara," ujar Marquez.

Jika Marquez dapat mempertahankan posisi 10 teratasnya saat ini pada Sabtu (17/4), maka dia akan langsung maju ke Kualifikasi 2.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X