Marc Marquez Dapat Lampu Hijau dari Dokter untuk Kembali Balapan

- 11 April 2021, 13:54 WIB
Marc Marquez bersiap kembali ke MotoGP
Marc Marquez bersiap kembali ke MotoGP /crash.net

TOPSKOR - Dokter memberi lampu hijau bagi Marc Marquez untuk kembali ke MotoGP. Dalam situasi saat ini, pasien dianggap dapat kembali berkompetisi.

Dokter akhirnya mengizinkan juara dunia delapan kali Marc Marquez untuk kembali ke MotoGP. Ini untuk pertama kalinya sejak Juli lalu, setelah pemeriksaan medis terakhirnya.

Pernyataan Repsol Honda tidak menyebutkan putaran Portimao akhir pekan depan. Tetapi di media sosial Marquez menjelaskan bahwa dia akan berada di jalur yang benar untuk putaran ketiga musim ini.

Baca Juga: MotoGP Doha: Joan Mir Manuver Jack Miller 'Super Berbahaya', Disengaja!

"Mereka telah 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, akhirnya, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao !!"

Setelah menguji motor produksi RC213V-S dua kali bulan lalu, Marquez menargetkan comeback di pembuka musim Qatar. Namun, dokter menyimpulkan bahwa patah tulang lengan kanannya masih belum siap.

Tapi lampu hijau sekarang telah diberikan dan, asalkan dia lolos pemeriksaan medis MotoGP pada Kamis 8 April, Marquez dapat menyelesaikan lap MotoGP pertamanya di Portimao (salah satu trek yang dia kunjungi di RC213V-S) dalam latihan Jumat.

Pernyataan Repsol Honda mengatakan: "Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Márquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña

Dia didampingi Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, kondisi klinis yang sangat memuaskan ditemukan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang.

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X