MotoGP Doha: Joan Mir Manuver Jack Miller 'Super Berbahaya', Disengaja!

- 5 April 2021, 09:04 WIB
Jack Miller (36) melakukan manuver terhadap juara bertahan Joan Mir.
Jack Miller (36) melakukan manuver terhadap juara bertahan Joan Mir. /crash.net

TOPSKOR - Joan Mir merasa Jack Miller sengaja melakukan kontak selama bentrokan menakutkan di MotoGP Doha, Senin 5 April 2021 dini hari.

"Dia menggerakkan kepalanya seperti dia melihat saya, [kemudian] melintas dan kami hampir jatuh di trek lurus. Itu sangat berbahaya," kata Joan Mir dilansir crash.net.

Juara bertahan MotoGP Joan Mir percaya insiden itu disengaja dan 'super berbahaya'. Jack Miller pantas mendapat penalti.

Baca Juga: MotoGP Doha: Fabio Quartararo Menang, Jack Miller dan Joan Mir Bersitegang

Mir telah memaksa pembalap Ducati melebar dengan langkah canggung ke Tikungan 10 sebelumnya pada lap yang sama, saat mereka memperebutkan tempat kelima di tengah balapan.

Pembalap Suzuki itu mengangkat kakinya meminta maaf saat dia melewatinya. Tapi saat dia keluar dari tikungan terakhir di garis yang lebih lebar, Miller melepaskan kecepatan superiornya di trek lurus.

Pembalap Australia itu melirik ke seberang saat dia memudar ke luar trek, sebelum menerobos bahu dengan Mir saat mereka saling menempel.

Keduanya tetap mengontrol sebelum menggerakkan tangan dengan marah ke satu sama lain di lintasan lurus dan lagi di lap perlambatan, setelah finis di tempat ketujuh (Mir) dan kesembilan (Miller).

"Apa yang terjadi dengan Jack pada tikungan 10 adalah bahwa itu satu-satunya tempat saya bisa menyalip. Saya mengambil posisi yang benar. Dia memutuskan untuk tetap berada di luar. Dia mempertahankan garisnya. Kami sedikit tersentuh," kata Mir.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X