MotoGP Doha: Fabio Quartararo Menang, Jack Miller dan Joan Mir Bersitegang

- 5 April 2021, 01:30 WIB
Quartararo (tengah), Zarco (kiri), dan Jorge martin (kanan) berada di podium MotoGP Qatar 2021, Senin (5 April 2021) dini hari WIB.
Quartararo (tengah), Zarco (kiri), dan Jorge martin (kanan) berada di podium MotoGP Qatar 2021, Senin (5 April 2021) dini hari WIB. /Twitter/@MotoGP

TOPSKOR - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menjadi pemenang dalam seri MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail pada Senin (5 April 2021) dini hari WIB.

Quartarao finis di urutan pertama dan disusul oleh dua rider Pramac Racing, Johann Zarco dan Jorge Martin, yang mengawali bapalan di posisi pertama.

Bagi Zarco ini jelas menjadi hasil yang menguntungkan baginya setelah pada seri pertama musim ini di MotoGP Qatar finis di urutan kedua.

Pembalap asal Prancis itu pun saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan 40 poin, selisih empat angka dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang berada di bawahnya.

Lalu di urutan setelahnya ada Alex Rins, Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia.

Sang juara bertahan Joan Mir, di luar dugaan, harus mengakhiri balapan di urutan ketujuh. Pembalap asal Spanyol tersebut sempat mengalami insiden dengan Jack Miller.

Itu terjadi menjelang sepuluh lap terakhir. Di tikungan, Mir sempat menabrak sedikit Jack Miller hingga melewatinya.

Miller pun membalasnya dengan menyerempet Mir saat di trek lurus, sambil memperingati sang juara bertahan.

Meski demikian, pihak MotoGP memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada kedua pembalap tersebut.

Halaman:

Editor: Igor Hakim


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X