Verstappen Tak Pedulikan Durasi Kontrak Hamilton

- 27 Februari 2021, 01:38 WIB
Pembalap dari tim Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen.* /Instagram/@maxverstappen1

TOPSKOR - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku bila dirinya tidak memperdulikan durasi kontrak baru Lewis Hamilton bersama Mercedes-AMG Petronas.

Meski begit pertanyaan kerap muncul soal siapa pengganti Hamilton mulai 2022. Padahal, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, juga hanya dikontrak sampai akhir F1 2021.

Rumor langsung mengarah kepada Verstappen. Isu tersebut bertambah panas karena Prinsipal Tim Red Bull Racing Christian Horner menyebut Vestappen merupakan target utama Mercedes.

Baca Juga: Verstappen Tak Banyak Modifikasi Helm

Kabar bila Mercedes mengincar Verstappen diperkuat fakta soal klausul kontrak pembalap asal Belanda tersebut. Januari 2020 lalu, Red Bull memperpanjang kontrak Verstappen sampai akhir 2023.

Tetapi dalam kontrak Verstappen-Red Bull ada klausul yang disebut performance clause. Artinya, menyebut pembalap 23 tahun itu bisa meninggalkan Milton Keynes, Inggris (markas Red Bull) pada akhir tahun ini tergantung hasil F1 musim 2021.

“Artinya, Verstappen harus mampu bersaing untuk memenangi lomba dan gelar juara dunia. Bila ia mampu melakukan itu, kontraknya berlanjut (sampai akhir 2023). Jika tidak, ia bebas pergi,” kata Helmut Marko, penasihat Red Bull Racing, beberapa waktu lalu.

Terepas dari isu soal masa depan Hamilton di Mercedes dan klausul kontraknya di Red Bull, Verstappen mengaku tidak peduli. Ia hanya akan fokus menjalani F1 musim 2021 sebaik mungkin.

“Jelas, saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Hamilton di masa depan. Saya hanya fokus pada diri sendiri untuk sukses tahun ini,” kata Verstappen saat merespons soal pernyataan bosnya, seperti dikutip Majalah Formula 1.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: The Sports Rush


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X