Fabio Quartararo Berharap Permintaanya Ini Dikabulkan Yamaha

- 21 Februari 2021, 04:00 WIB
Fabio Quartararo kini berada di Tim Monster Energy Yamaha. /Twitter/@YamahaMotoGP

TOPSKOR - Fabio Quartararo mengatakan bahwa dia dia berharap Yamaha meringankan motor YZR-M1 yang bakal dia gunakan pada kejuaraan MotoGP mendatang.

Untuk informasi, rata-rata bobot kosong motor MotoGP berkisar antara 157 -160 kilogram (kg). Quartararo ingin tim mereduksi berat M1 beberapa pon sehingga memudahkan rider.

Musim lalu, El Diablo kesusahan mengimbangi bobot motor dan daya cengkeram (grip) buruk yang ada di beberapa trek. Itu membuatnya sulit memaksimalkan kecepatan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ternyata Sempat Terjangkit Virus Corona

"Saya tidak memiliki permintaan pribadi, saya pikir semua rider punya masalah yang sama: grip belakang dan kecepatan," ujar Quartararo.

"Namun, bagi saya, kami harus bekerja keras pada aspek aerodinamika dan bobot dari motor," tegas pembalap Prancis itu, yang menganggap YZR-M1 agak terlalu berat.

Quartararo menambahkan bahwa ini tak hanya pekerjaan bagi teknisi Yamaha. Pembalap pun perlu membantu tim mencari solusi masalah tersebut. Ia sudah tahu caranya.

"Saya mencoba untuk lebih fit dan menjaga asupan makanan demi bisa mengurangi berat badan, mungkin beberapa kilogram," kata El Diablo mengungkapkan program dietnya.

"Yamaha bekerja sangat keras. Tetapi, akan membantu saya secara mental bila mengetahui motor ini punya bobot yang lebih ringan. Dengan begitu, Anda bisa melaju lebih cepat."

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Crash


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X