LCR Honda Akan Jadikan Alex Marquez sebagai Pembalap Utama

- 21 Februari 2021, 03:05 WIB
Alex Marquez - Tunggangan Baru Menghadapi Musim Motogp 2021/2022 /Twitter/@motogp

TOPSKOR Alex Marquez bakal dijadikan sebagai pembalap utama oleh LCR Honda pada kejuaraan MotoGP mendatang.

Meskipun musim lalu mampu dua kali naik podium dengan finis P2 beruntun di GP Prancis dan GP Aragon, Honda Racing Corporation (HRC) memutuskan untuk memindahkan Alex Marquez ke tim satelit, LCR Honda Castrol, mulai MotoGP 2021.

Honda lalu memilih Pol Espargaro sebagai pengganti Alex Marquez. Namun, mantan pembalap tim pabrikan KTM itu baru akan menggeber Honda RC213V pada 6 Maret mendatang saat tes resmi digelar di Qatar.

Baca Juga: Alex Marquez Beberkan Target Musim Ini

Sebagai pembalap yang sudah setahun mengendarai RC213V apakah Alex Marquez, dan rekannya di LCR Honda Idemitsu yang sudah lebih lama di atas Honda, Takaaki Nakagami, akan merasa lebih tertekan atau justru malah bisa menjadi pembalap utama?

Alex Marquez pun menjawab diplomatis saat diperkenalkan sebagai pembalap anyar serta motor baru Tim LCR Honda di Cervera, Spanyol, Jumat (19/2/2021) petang.

“Lebih kurang sama dengan tahun lalu. Setelah Marc cedera, beban harus saya pikul sedangkan Nakagami mengembangkan motor dan menguji komponen-komponen baru,” ucap Alex Marquez.

“Saat itu, saya belum siap untuk posisi tersebut (pembalap nomor satu Honda). Kini persiapan saya lebih bagus dan merasa mampu menjalankan peran tersebut.”

Alex Marquez menyebut tes pramusim akan sangat penting bagi Honda. Dirinya pun tahu Honda akan banyak menguji komponen baru yang berbeda untuk RC213V.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Crash


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X