Mengenang Momen Taufik Hidayat Jadi Penentu Indonesia Juara Thomas Cup 2000

- 18 Oktober 2021, 21:22 WIB
Unggahan foto Taufik Hidayat dalam akun Instagram yang mengabadikan momen saat dirinya memenangi Piala Thomas bersama tim putra Indonesia
Unggahan foto Taufik Hidayat dalam akun Instagram yang mengabadikan momen saat dirinya memenangi Piala Thomas bersama tim putra Indonesia /instagram.com/taufikhidayatofficial

TOPSKOR - Indonesia berhasil "memulangkan" Thomas Cup setelah kali terakhir melakukannya pada 2002. 

Pada Final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), Indonesia sukses mengalahkan Cina dengan skor telak 3-0.

Dari skornya, ini tentu mengingatkan pencinta bulu tangkis yang kini sudah "bapak-bapak" akan keberhasilan Indonesia meraih gelar Thomas Cup 2000 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat itu, Indonesia juga sukses menundukkan Cina dengan skor 3-0. Ini adalah kemenangan terakhir tim Thomas Indonesia sebelum melakukannya lagi akhir pekan lalu.

Keberhasilan Indonesia menang 3-0 atas Cina 21 tahun yang lalu tidak lepas dari peran Taufik Hidayat.

Peraih emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 ini adalah penentu keberhasilan Indonesia memenangi Thomas Cup untuk kali ke-12.

Menghadapi Ji Xinpeng pada pertandingan tunggal kedua, menantu mantan Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Agum Gumelar tersebut menang dua game langsung, 15-9, 17-14.

Sistem perhitungan poin yang digunakan ketika itu adalah service point. Jadi, pemain atau pasangan baru mendapat angka ketika memegang servis.

Halaman:

Editor: Doddy Wiratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X