Fajar/Rian, Dari Gagal Lolos Olimpiade hingga Jadi Tulang Punggung Ganda Putra di Thomas Cup 2020

- 18 Oktober 2021, 17:45 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diturunkan sebagai ganda pertama Indonesia saat menghadapi Taiwan pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Rabu (13/10/2021).
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diturunkan sebagai ganda pertama Indonesia saat menghadapi Taiwan pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Rabu (13/10/2021). /Yohan Nonotte/Badminton Photo

TOPSKOR - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto "hanya" tercatat sebagai ganda putra nomor tiga Indonesia pada Thomas Cup 2020.

Pasangan nomor tujuh dunia itu masih kalah mentereng dibanding Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (#1) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (#2).

Dua ganda putra terbaik di dunia itu pula yang mengubur impian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Berada di peringkat delapan besar dunia, Fajar/Rian sebenarnya bisa lolos ke pesta olahraga empat tahunan.

Namun, regulasi Olimpiade Tokyo 2020 menyebutkan bahwa satu negara maksimal diwakili dua pemain/pasangan per nomor dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Mengingat Indonesia sudah punya sosok Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di top 8, maka Fajar/Rian harus merelakan impian debut di Olimpiade karena terbentur regulasi.

Namun, peruntungan Fajar/Rian seolah berbalik 180 derajat pada Thomas Cup 2020. Mereka malah keluar sebagai pahlawan utama Indonesia di nomor ganda putra.

Baca Juga: Move On dari Euforia Thomas Cup 2020, Inilah 19 Wakil Indonesia di Denmark Open 2021

Halaman:

Editor: Doddy Wiratama

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X