Heboh Merah Putih Diganti Bendera PBSI

- 18 Oktober 2021, 11:53 WIB
Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil juara Piala Thomas di Denmark.
Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil juara Piala Thomas di Denmark. /pbsi


TOPSKOR - Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil mengembalikan Piala Thomas ke bumi pertiwi setelah menjauh 19 tahun. Tapi, bendera merah putih diganti bendera PBSI bikin heboh.

"Merah Putih tidak berkibar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark malam ini. Merah Putih digantikan bendera PBSI. Dengan segala hormat kepada Menpora. Doping plan, manajemen sampel, dan modernisasi lab adalah urusan yang sangat serius," cuit akun Twitter @ainuroh.

"Dis! Indonesia berhasil bawa pulang Piala Thomas lagi setelah 19 tahun. Tapi sedih banget ini yang berkibar bukan Merah Putih melainkan bendera PBSI. PBSI itu negara?," celoteh pemilik akun @areajulid.

Aksi heroik Jonatan Christie dan kawan-kawan yang menaklukkan Cina 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10), jadi trending topic di media sosial.

Tapi, saat Indonesia Raya berkumandang diiringi dengan bendera PBSI berkibar, bukan Merah Putih, mengundang tanya masyarakat Indonesia.

Kontan hastage #PBSI melonjak menjadi buah bibir warganet. Hingga berita ini dipublish hastage tersebut menggayut 32,2 ribu Tweet, terpopuler. Kemudian diikuti hastage #Menpora dengan 13,3 ribu Tweet.

Baca Juga: Thomas Cup 2020: Komentar Jojo Usai Indonesia Juara

Leembaga Anti Doping Indonesia (LADI) berada dibawah payung Kemenpora. LADI dinyatakan tidak patuh karena gagal menerapkan Kode Anti-Doping WADA 2021. WADA adalah Badan Anti Doping Dunia.

Tidak bisa dikibarkannya Merah Putih di Piala Thomas 2021 menjadi kali pertama saksi WADA atas LADI resmi diberlakukan. Karena itu seremoni kemenangan Indonesia di Piala Thomas tampak kurang sempurna dengan tidak bisa dikibarkannya Merah Putih.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X