Thomas Cup 2020: Lolos Dramatis, Tim Indonesia Dapat Pujian dari Rionny Mainaky

- 14 Oktober 2021, 12:40 WIB
Shesar Hiren Rhustavito berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia saat bertemu Thailand di fase penyisihan grup, di Piala Thomas dan Uber 2021
Shesar Hiren Rhustavito berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia saat bertemu Thailand di fase penyisihan grup, di Piala Thomas dan Uber 2021 /PBSI/

TOPSKOR - Jalan terjal harus dilalui Indonesia untuk lolos dari Grup A, sekaligus mengamankan tiket perempat final Thomas Cup 2020.

Pada laga pertama kontra Aljazair, Skuad Cipayung memang memetik kemenangan telak, 5-0. Hebatnya, semua diraih lewat straight game.

Tantangan mulai terasa saat Indonesia bertemu pemain muda Thailand. Pada laga ini, kemenangan Merah Putih ditentukan dengan partai terakhir.

Di sisi lain, meski berhasil mengantongi dua kemenangan, posisi Indonesia di perempat final Thomas Cup 2020 ternyata belum aman.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan harus menjalani partai hidup-mati dengan Taiwan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021).

Dan, untuk kali kedua dalam Thomas Cup 2020, kemenangan Indonesia harus ditentukan hingga partai kelima alias terakhir.

Melihat performa Skuad Merah Putih pada penyisihan Thomas Cup 2020, Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengaku puas.

"Selamat, kita menang. Yang kemarin kalah, kini malah bisa bermain bagus dan bisa menang," ujarnya dikutip dari Antaranews.

Halaman:

Editor: Lily Indriyani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X